Batu “Meteor” Milik Ponari Dulu Hanya Dimiliki Oleh “Empu” Sakti



Fenomena dukun Cilik Ponari terus menebar sensasi. Kemunculannya bak sebuah magnet yang mampu menyedot perhatian kalayak ramai. Bahkan, ketika tempat praktek dukun cilik itu dinyatakan ditutup, ribuan calon pasiennya yang ingin sembuh lewat batu ajaibnya nekad protes. Benarkah batu ajaib itu benar-benar ampuh..?, berikut pengakuan sejumlah pasien Ponari yang berhasil ditemui Lawu Pos.

Ponari dengan batu ajaibnya, sampai saat ini masih menuai tanggapan yang berfariatif. Pro dan kontra mewarnai kemunculan dukun cilik asal Jombang itu. Ada yang bersikukuh cara pengobatan yang dilakukan dukun cilik itu sungguh tidak masuk akal bahkan menjurus menyesatkan. Oleh karenanya, ada pihak yang menentang keras dan meminta agar praktek itu segera diakhiri dan ditutup. Namun yang merasa yakin dengan keampuhan Ponari tidak kalah hebatnya. Hanya dalam hitungan hari, ribuan pasien yang berharap sembuh dari sakitnya berdatangan menyerbu tempat praktek dukun cilik itu. Dan tidak tanggung-tanggung, calon pasiennya-pundatang dari luar kota, luar jawa, bahkan dari negara tetangga. Sebegitu dahsytnya kabar keampuhan dukun cilik Ponari, sehingga kemunculannya cepat tersiar kemana-mana.

Ironisnya, pasca kemunculan Ponari, kamudian bermunculan Ponari-Ponari baru dengan segala sensasionalnya, tiba-tiba saja mereka muncul dan memiliki kemampuan sama seperti Ponari. Tidak jauh dari tempat praktek Ponari, muncul nama Dewi dan Slamet, kemudian muncul lagi di Pamekasan, Madura, dan terakhir muncul nama Pardi, bocah berusia 13 tahun dari Makasar yang punya batu mirip milik Ponari yang dapat digunakan menyembuhkan segama macam penyakit.

Entah mengapa, fenomena seperti ini terus bermunculan pasca kemunculan dukun cilik Ponari dari Jombang. Sebagian kalangan menganggap fenomena semacam ini sebuah hal yang lumrah dan akan hilang dengan sendirinya. Dan, agaknya pendapat seperti itu memang ada benarnya, sebab kenyataan yang terjadi saat ini, berita seputar kemunculan dukun cilik tersebut lambat laun mulai memudar dan tidak seheboh sebelumnya.

Dan mengenai batu ajaib yang dikabarkan bisa menyembuhkan segala macam penyakit itu, barangkali kita akan sepakat kalau fenomena itu berpulang kepada kita masing-masing, yang percaya silakan, dan yang tidak percaya juga silakan. Barangkali memang inilah jawaban yang dianggap pas untuk mensikapi munculnya pro –kontra seputar dukun cilik Ponari.

Namun diakui, fenomena Ponari telah membuat ribuan orang merasa penasaran dan bertanya-tanya, benarkah batu ajaib itu bisa mengobati berbagai macam penyakit..?, lagi-lagi hal itu kembali pada kita masing-masing. Namun dari infestigasi Lawu Pos, pro-kontra kembali mewarnai seputar batu ajaib milik Ponari itu, ada yang merasa yakin , namun ada pula yang sebaliknya.

Banyak Yang Cocok

Sekedar untuk memastikan, Lawu Pos-pun mencoba untuk mencari dan menemui beberapa pasien Ponari dari Madiun dan Magetan. Tidak begitu sulit untuk mendapatkan mantan pasien Ponari itu, sebab ketika berita seputar Ponari lagi Booming, tercatat ada ratusan pasien asal Madiun dan Magetan yang meluncur ke Jombang ikut antri untuk mendapatkan air dari Ponari. Dan, ternyata mereka punya cerita cukup berfariatif setelah meminum air pemberian dukun cilik itu.

Sukarti, 57, warga Sendangrejo, Madiun, misalnya, ia mengaku merasa nyaman dan sehat setelah dua kali meminum air pemberian Ponari. Padahal, kata perempuan itu, sebelumnya ia merasa badannya sakit-sakitan lantaran penyakit gula dan hipertensi yang sudah setahun dideritanya. “Memang ada perubahannya, setelah meminum air Ponari saya merasa nyaman dan sehat. Sebenarnya saya ingin berniat kembali ke sana, tapi sayangnya sudah ditutup,” katanya.

Pernyataan serupa juga dilontarkan oleh Sadimun, 50, yang mengaku berangkat ke Ke Jombang satu rombongan dengan Sukarti. Sebelumnya laki-laki yang bekerja sebagai buruh tani itu menderita sakit rematik, namun setelah meminum air dari Ponari ia merasakan sakit linu-linu pada pinggangnya berangsur menghilang. ,”Sebenarnya saya masih pingin kembali ke sana, selain cocok biayanya juga sangat murah,” jelas Sadimun yang juga menyayangkan ditutupnya tempat praktek Ponari.

Tidak cuma Sukarti dan Sadimun, sejumlah pasien Ponari dari Kelurahan Josenan, Taman, Madiun, juga banyak yang mengaku merasa cocok dengan air pemberian dukun ajaib itu. ,”Memang banyak yang berobat ke sana, dan katanya kebanyakan mereka mengaku cocok dan merasakan penyakitnya berangsur-angsur sembuh,” kata Hari, 24, warga Josenan yang mengaku ada puluhan tetangganya yang berobat ke Jombang.

Tidak saja dari Madiun, sejumlah pasien Ponari dari Magetan-pun banyak yang mengaku merasa cocok setelah meminum air dari Ponari. Toyib, 64, dan Karman, 53, misalnya, warga Kiringan, Takeran, Magetan, mereka merasa penyakit asam uratnya berangsur sembuh setelah meminum air pemberian Ponari. Pengakuan serupa juga dilontarkan Gemi, 46, warga Jomblang, Lembeyan, Magetan, perempuan itu-pun mengaku penyakit darah tinggi yang dideritanya berangsur sembuh setelah meminum air dari dukun cilik itu.

Kabar kesembuhan pasien Ponari juga terdengar dari Kecamatan Maospati, Magetan. Informasi yang didapat Lawu Pos, ada puluhan pasien Ponari dari Kecamatan itu yang mengaku merasakan nyaman dan cocok setelah meminum air Ponari. Kabar kemanjuran air Ponari masih banyak lagi dijumpai disejumlah tempat di Madiun dan Magetan. Namun, puluhan pasien yang merasa cocok dengan air Ponari itu merasa kecewa lantaran tempat praktek dukun cilik itu sudah ditutup.

Dari sejumlah pasien Ponari yang sempat ditemui Lawu Pos, umumnya mereka memiliki kesan berfariatif setelah mereka meminum air pemberian Ponari. Ada yang merasa cocok dan yakin sembuh, namun ada pula yang biasa-biasa saja dan mengaku merasa tidak ada perubahan apa-apa pada penyakitnya setelah meminum air yang sudah dicelupi batu meteor milik Ponari.

Dan bagi pasien yang merasa cocok setelah menenggak air pemberian Ponari, mereka mengaku dua hingga tiga kali pergi ke Jombang untuk antri mendapatkan air di tempat praktek Ponari. Namun bagi pasien yang tidak merasakan apa-apa pada penyakitnya, mereka enggan untuk kembali lagi mengingat antrian untuk mendapatkan iar itu cukup merepotkan bahkan sampai berhari-hari.

Dulu Milik Empu

Pengobatan ala Ponari dengan mencelupkan batu ajaib kedalam air yang dibawa sang pasien, memang banyak mendapat tanggapan beragam dari berbagai kalangan. Ada yang mengatakan pengobatan dengan cara itu sangatlah lucu dan sangat tidak masuk akal, terlebih kemudian muncul usaha para pasien yang cenderung ngawur seperti mengambil air comberan dan air bekas mandi disekitar rumah Ponari. “Kalau ada yang merasa sembuh setelah meminum air itu, saya yakin itu hanya sugesti belaka,” Ujar salah seorang Pegawai Dinkes Madiun yang tidak ingin disebutkan jati dirinya.

Namun ada kalangan yang menyadari betul kalau fenomena Ponari dengan ribuan pasiennya itu merupakan hal yang sifatnya lumrah dan sangat dimaklumi. Mengingat biaya berobat saat ini yang begitu mahal, membuat seseorang memilih mencari tempat pengobatan alternatif yang murah dan manjur. Dan ketika tersiar kabar muncul dukun cilik bernama Ponari yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit, warga-pun langsung tertarik dan ingin mencoba. ,”Jadi fenomena semacam ini lumrah, toh nanti akan hilang sendirinya,” ujar salah seorang warga Madiun yang memilikiki kemampuan pengobatan sepranatural.

Dan mengenai batu meteor yang berhasil dimiliki Ponari, salah seorang sesepuh dan juga tokoh agama cukup terkenal di Madiun, sempat bercerita sedikit seputar batu ajaib yang konon dapat menyembuhkan berbagai penyakit itu. Dikatakan, kalau batu yang saat ini ada dalam penguasaan Ponari itu memang batu meteor, itu memang ada benarnya.

Sebab, katanya bercerita, batu langit yang diyakini memiliki pamor tersebut sejak jaman kerajaan dulu memang sudah banyak yang memiliki terutama para empu (pembuat keris). Pada jaman kerajaan, sebagaian besar para empu sakti bercokol di pulau jawa, dan pusaka (keris) yang kala itu dianggap paling sakti yang pamornya dilapisi batu meteor.

Dikatakan juga, batu meteor yang terjatuh ke bumi sebenarnya ada dua macam, positif dan negatif. Kalau negatif, batu meteor tersebut justru mengandung racun yang sangat berbahaya, sementara yang positif mengandung unsur kimia yang dapat menyerap racun. Bisa jadi, batu meteor yang saat ini dalam tangan Ponari tersebut memang benar adanya dan termasuk yang positif. Dan secara teori, kalau batu tersebut dicelupkan dalam air dan diminum, air itu bisa menyerap atau menetralisir semua racun atau penyakit dalam tubuh.

Cuma bedanya, kalau batu meteor jaman kerajaan dulu jatuh pada tangan seorang empu yang sakti dan memiliki kemampuan linuwih, sementara batu meteor yang ada di Jombang tersebut berada dalam kekuasaan seorang anak kecil bernama Ponari yang notabone masih klas 2 SD. “ Karena masih bocah, dikawatirkan ada pihak lain yang memanfaatkan menjurus ke sirik,” ujar sesepuh tersebut yang mewanti-wanti agar jati dirinya disembunyikan. (bram/rafi/el’POS)

3 komentar:

  1. SAYA SEK.INGIN
    MEGUCAPKAN BANYAK- BANYAK TERIMAH KASIH YANG SEDALAM- DALAMNYA
    DARI KELURAGA KAMI.."" KUSUSNYA BUAT KI JAGAD SAKTI ATAS BANTUAN ANGKA RTUAL ANGKA GHAIB YANG BELIAU BERIKAN SAYA, SUDAH BISA MEMBUAT SAYA DAN KELUARGA SAYA SUDAH BISA BERKUMPUL DAN MEMBUKA USAHA DARI HASIL BLT 500 JT DARI ANGKA 4D YANG BELIAU BERIKAN KEPADA KELUARGA SAYA
    SSUKSE SLALU,,TEIMAKASIH...!!!


    kusus para para sahabat dimanapun anda berada dari sabang sampai marauke..diluar di negara nidonesia ,,saya hj.norma sari ingin berbagi kebahagian yang sangat mendalam buat saudara -sadari saya dimanapun berada ,hanya info ini yang bisa aku bagikan kepada anda semua sebagai ucapan syukur dan terimakasi saya kepada ki jagad sakti atas bantuan angka tOGEL 4D Yang beliau berikan ,,muda mudahan info yang yang bagikan kepada para saudar/2ku bisa mendaptkan jalan kemudahan untuk mendapatkan jalan reski seperti keluarga saya ,,jika anda benar sudah ingin mersakan kemenagan angka togel hasil bantuan dukun sakti ,
    silhkan anda berbagi komunikasi dengan ki jagad sakti di no .081242869624 dukun call center terpercaya .pusat angka togel ghaib terpercaya atau silahkan kunjugi kediaman
    ki jagad sakti di jawa tengah .room web.htt://dukunsaktiterpercayadindonesia .blogspot.com

    BalasHapus
  2. Salam sejatra buat anda semuanya ..!
    Nama : ADIF PRADITIA
    Alamat : jakarta
    Pekerjaan : M .DI PT YOYOTA DI JAKARTA

    Para Sahabat Dan Mitra kerja di manapun berada saya pribadi bpk. ADIF PRDITIA
    Tak lain hanya ingin menyampaikan rasa ucapan terimakasih kepada seseorang yang sudah membantu saya .

    jujur saya hanya ingin berbagi satu kepercayaan bagaimana saya bisa berkomentar tentang permainan dunia togel walaupun jauh sebeumnya saya tidak pernah bemain togel .
    web : http ://dukunsaktiterpecayadindones ia.blogspot.com dengan
    no. pelayanan <0812-4286-9624->sudah sangat membantu kami dan kami dapat BLT 600 JT dari angka rtual 4D MACAU <5203> Walaupun harus mentransfer duluan dana ritual sebanyak 50 JT UNTUK Dana ritual unruk mendapatkan angka tembus itu dan menunggu waktu proses lima hari untuk pegadaan rritual >
    kepercayaan saya sebagai sebagai seorang menejer sudah bisa kembali dari uang pinjaman perusahaan yang harus saya kembalikan walaupun harus menebus jalan seperti ini
    terimakasih ki jagad sakti .....!!

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    BalasHapus